Pemudik Gratis Pemkab Pasuruan Tiba di Lokasi Tujuan, Ini Pesan Pj Bupati

jatimnow.com – Arus mudik Lebaran 2024 telah bergerak sejak Sabtu (6/4/2024) kemarin atau H-4. Armada bus yang membawa 40 peserta Mudik Gratis dari Kabupaten Pasuruan telah tiba di 2 lokasi tujuan, yaitu Nganjuk dan Madiun.

Kelancaran perjalanan para peserta Mudik Gratis tersebut tidak terlepas dari persiapan matang sebelum pemberangkatan kendaraan. Hal ini disampaikan Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, usai memberangkatkan armada bus secara bersama-sama dengan Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra dan Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh. Noor Ishak.

“Dengan antusias masyarakat, maka insyaallah tahun depan kami akan menambah armada untuk mudik gratis. Memberikan keamanan, keselamatan dan kenyamanan kepada penumpang ini juga bagian pelayanan kami kepada masyarakat,” urai Andriyanto bersemangat, pada Sabtu (6/4/2024),

Setali tiga uang dengan yang disampaikan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brehaspati juga menyebutkan tentang upaya yang dimaksimalkan dalam program Mudik Gratis. Targetnya, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan mudik, khususnya dengan tujuan wilayah Nganjuk dan Madiun.

“Kami berikan pelayanan kepada masyarakat, paling tidak dari segi keamanan, kenyamanan dan keselamatan. Kami sudah cek dari segi kendaraan, kesehatan driver dan ada pengawalan dari kepolisian. Tujuannya untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pemudik asal Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.

Baca juga: 5 Hal Ini Penting bagi Para Pemudik, Pesan dari Polresta Sidoarjo

Pantauan Tim Humas Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan di lokasi pemberangkatan Mudik Gratis, Pj. Bupati Andriyanto yang hadir bersama Sekretaris Daerah Yudha Triwidya Sasongko dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait berkesempatan melihat lebih dekat proses screening pengecekan kesehatan di lokasi pemberangkatan Mudik Gratis. Baik yang dilakukan terhadap pengemudi beserta awak bus maupun para peserta mudik.

Tidak hanya itu saja. Selain mengajak berdialog dengan suasana penuh keakraban didampingi oleh Kapolres dan Dandim 0819 Pasuruan, Pj. Bupati Pasuruan tak lupa menitipkan beberapa pesannya kepada pengemudi bus. Selalu berhati-hati selama perjalanan adalah kata kuncinya.

Baca juga: Pj Gubernur Jatim Tinjau Pelabuhan Jangkar Situbondo, Pastikan Arus Mudik Lancar

“Pesan kami kepada semua pengemudi, hati-hati dalam membawa bus, karena membawa nyawa orang. Kalau semisal capek, monggo silahkan istirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Saya berharap, Mudik Gratis ini dapat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan menuju kampung halaman tercinta dengan rasa aman dan nyaman. Sesuai dengan slogan angkutan lebaran yang diluncurkan oleh Kementerian Perhubungan yakni Mudik Ceria, Penuh Makna,” pinta Pj. Bupati Pasuruan.

Diketahui, bus Mudik Gratis tersebut bertolak dari halaman Komplek Masjid Wisata Cheng Hoo Pandaan sekitar pukul 09.00 WIB pada Sabtu (6/4/2024). Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan, 3 orang di antaranya tiba di Terminal Anjuk Ladang Nganjuk pada pukul 11.59 WIB. Sedangkan selebihnya, turun di tempat pemberhentian terakhir, yakni Terminal Purboyo Madiun pada pukul 13.12 WIB.

arus mudik mudik gratis Pemkab Pasuruan Pj bupati
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *