Warga Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik di Atas Pohon, Istri Histeris

jatimnow.com – Kabul (55) warga Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia di atas pohon akibat tersengat listrik JTM saat memotong ranting pohon jati di depan rumahnya, pada Minggu (28/1/2024).

Kapolsek Sumberrejo AKP Fatkur Rahman mengungkapkan bahwa peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama istrinya Kasiani bermaksud untuk menebang dahan pohon jati yang sudah terlalu tinggi.

“Selanjutnya korban memanjat pohon jati di halaman rumahnya. Saat memotong, ranting basah jatuh mengenai kabel listrik. Sehingga arus listrik mengalir ke arah korban, membuatnya tersengat dan meninggal di atas pohon jati,” ujar Fathur.

Mengetahui kejadian tersebut istri korban berteriak sehingga mengundang para tetangga keluar rumah kemudian terjadi kerumunan.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat desa setempat. Kemudian diteruskan Polsek Sumberrejo dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) untuk melakukan evakuasi pada korban.

Baca juga: Beragam Fast Jatim di Bojonegoro Sejukkan Suasana Pemilu yang Memanas

“Istri korban saat itu melihat beberapa dahan yang jatuh di bawah dan melihat ke atas bahwa korban dalam keadaan kepala menghadap ke atas dan badan terjepit di sela kayu pohon jati, sedangkan kaki dan tangan kearah bawah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Damkarmat Bojonegoro Ahman Gunawan mengatakan dalam operasi penyelamatan itu pihaknya menerjunkan 5 personel untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang tersangkut di atas pohon jati.

“Alhamdulillah proses evakuasi berlangsung lancar dan aman,” terang Ahman.

Baca juga: Kata Kejari dan Polres Bojonegoro Soal Bu Kades dan Kakek yang Dituduh Curi Ayam

Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

tewas kesetrum tersengat listrik Bojonegoro
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *