Tas Diduga Berisi Bom Depan Balai Kota Kediri Dievakuasi Tim Gegana

jatimnow.com – Tas diduga berisi bom di depan Balai Kota Kediri dievakuasi Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur, Jumat (26/1/2024) sore.

Tas ransel mencurigakan itu ditemukan salah seorang petugas kebersihan saat sedang membersihkan halaman balai kota. Tas berwarna coklat itu tergeletak di rerumputan.

Petugas yang khawatir dengan isi tas yang cukup berat langsung melaporkan kejadian itu ke Satpol PP dan diteruskan ke pihak kepolisian.

“Awalnya petugas kebersihan melaporan adanya tas mencurigakan di depan pemkot (Kediri). Kemudian dari satreskim melakukan police line, kita samapta mengamankan lokasi,” kata Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadi Listyo.

Baca juga: Ledakan di Bangkalan Tewaskan 1 Korban, Tim Gegana Polda Jatim Diterjunkan

Lebih lanjut menurut Prijo, melalui Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Brimob Polda Jawa Timur untuk mengevakuasi tas itu. Tak ingin hal buruk terjadi, tim Gegana terjun untuk mengamankan barang tersebut.

Evakuasi pun dilakukan oleh petugas berbaju anti bom. Petugas pertama melakukan pengecekan dengan X-Ray, lalu ada petugas kedua yang langsung mengevakuasi barang tersebut. Selama proses evakuasi jalur di Jalan Basuki Rahmat ditutup.

Baca juga: Jenazah Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di DAS Brantas Kota Malang

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Prijo memastikan tak ada bom seperti yang dicurigai. Saat ini tas dibawa ke Polda Jatim untuk didalami.

“Alhamdulillah tidak ada hal-hal lain yang diduga bom dan sekarang tas sudah dievakuasi dan dilakukan pendalaman oleh Gegana Polda Jatim,” tandasnya.

tas diduga berisi bom evakuasi gegana polda jatim Balai Kota Kediri
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *