Kang Giri Bakal Ubah Segi 8 Emas Ponorogo Jadi Searah, Setuju Lur?

jatimnow.com Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kembali otak-atik jalan tengah kota di Bumi Reog. Kali ini Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko mewacanakan ruas jalan di Segi 8 Emas menjadi searah.

Rencana perubahan jalur di Segi 8 Emas ini diungkapkan, setelah melakukan pendestrian di berbagai ruas jalan tengah kota.

“Kami bakal mengkaji bersama-sama perihal jalan searah,” ungkap Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Selasa (23/1/2024).

Rencananya, jalan yang searah adalah jalan yang berlokasi di Segi 8 Emas, mulai dari Jalan Urip Sumoharjo, dari barat ke timur.

“Untuk Jalan Urip Sumoharjo telah diterapkan jalan searah. Tetap dari barat ke timur,” jelas Kang Giri.

Kemudian timur Jalan Urip Sumoharjo adalah Jalan K.H Ahmad Dahlan. Kondisi sekarang, Jalan K.H Ahmad Dahlan masih dua arah, rencana bakal diganti one way atau searah.

“Jalan KH Ahmad Dahlan mengarah dari barat ke timur hingga bundaran. Dari Bundaran ke arah Jalan Sultan Agung,” tegasnya.

Baca juga: Capres Ganjar Pranowo Ziarah ke Pendiri Ponorogo

Untuk Jalan Sultan Agung, saat ini masih dua arah. Rencananya, akan menjadi arah dari utara ke selatan, dari perempatan ke Jalan Gajah Mada, sampai ke perempatan Tonatan.

“Saat ini di Jalan Gajah Mada masih dua arah. Rencananya, akan satu arah dari timur ke barat hingga di pertigaan ngepos,” tegasnya.

Dari ngepos Jalan Jendral Sudirman sudah satu arah dari timur ke barat. Untuk arah di Jalan Jendral Sudirman, tidak akan diubah.

Ketika ditanya kapan? Kang Giri menjawab segera.

Baca juga: Kang Giri Teteskan Imunisasi Polio Pertama di Ponorogo

Coming soon (segera hadir),” terangnya berkelakar.

Dia mengklaim perubahan arah jalan ini bukan tanpa tujuan. Kang Giri ingin jalan-jalan kecil di sekitar Segi 8 Emas dilalui kendaraan.

“Pasti dilalui ketika nanti dilakukan one way atau jalan satu arah. Supaya ekonomi berjalan. Kami akan melakukan uji coba dan segera menerapkannya,” pungkasnya.

Bupati Ponorogo Segi 8 Emas Kang Giri Ponorogo
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *